Duta Komputer Tambah 2 Program Keahlian

PALANGKARAYA – Lembaga Pendidikan Duta Komputer Profesional Palangka Raya telah menambah 2 program baru, yakni desain grafis dan komputer akuntansi. Dua program keahlian tersebut untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan sumberdaya manusia (SDM) di Kalteng.

Direktur Duta Komputer Profesional Andie Rismansyah Djamaris mengatakan, 2 kelas itu telah dibuka tetapi masyarakat yang mengikuti masih dibatasi. Tiap kelas, Duta Komputer Profesional hanya menyediakan 10 kursi dan diberikan materi selama 2 jam per hari.

“Kedua program keahlian ini merupakan kelas khusus yang bisa diikuti masyarakat untuk meningkatkan keahliannya di bidang desain grafis dan komputer akuntansi, tapi karena ini masih baru maka kursinya kita batasi dulu,” ucap Andie saat ditemui Tabengan, Senin (30/12).

Menurutnya, masyarakat yang berminat mengikuti 2 program keahlian itu tidaklah rugi, karena kedua bidang keahlian ini untuk zaman sekarang sangat dibutuhkan dan peluang kerjanya sangat terbuka baik di pemerintahan maupun perusahaan.

Contohnya, sebut Andie, pada program komputer akuntansi sangat dibutuhkan setiap perusahaan yang ada di Kalteng bahkan di Kota Palangka Raya. Begitu pula dengan program desain grafis. Saat ini keahlian itu mulai berkembang dan diminati pasar kerja seperti media massa cetak atau elektronik.

Diharapkan dengan dibukanya program keahlian tersebut dapat memenuhi permintaan dunia kerja dalam bidang keahlian desain grafis dan komputer akuntansi terutama dari SDM lokal yang memiliki potensi besar dalam hal tersebut. nta

Sumber : http://www.hariantabengan.com/media/index/detail/id/36883

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *