Duta Komputer siap menjadi fasilitator kompetensi komputer

Sebagai sebuah lembaga yang telah memiliki akreditasi baik bagi bidang pendidikan di kota palangka raya Lembaga pendidikan duta komputer palangka raya bersedia menjadi fasilitaror bagi guru di wilayah kota palangka raya yang berminat dan ingin meningkatkan kualitas SDM dibidang IT agar saat uji kompetensi-UKG online yang setiap tahun dilaksanakan para guru telah mampu menguasai komputer dan internet dengan mahir.

Direktur duta komputer palangka raya ANDI RISMANSYAH kepada rri mengungkapkan tahun 2012 ini duta komputer telah melaksanakan uji kompetensi bagi operator komputer dan umum secara gratis namun minat warga kota untuk mengikuti kegiatan masih kurang antusias.

Dalam minggu ini pihaknya telah pula melaksanakan uji kompetensi komputer tingkat nasional untuk komputer CLCP sebagai toefel komputer yang mengujikan WP word prosesing,SS spred shet dan PP pesentasion yang dilakukan lembaga sertifikasi kompetensi teknologi informasi dan komunikasi-LSK-TIK di palangka raya.

ANDIE RISMASYAH menambahkan dengan adanya uji kompetensi CLCP para peserta yang berhasil lulus akan memperoleh sertifikat standar kompetensi literasi komputer yang digunakan dalam berbagai posisi pekerja baik pemerintahan maupun swasta.

Meski duta komputer profesional palangka raya hingga kini masih belum mensosialisasikan kegiatan uji kompetensi komputer secara nyata pihaknya berharap masyarakat dapat memanfaatkan lembaga duta komputer untuk menambah ilmu pengetahuan di bidang IT secara maksimal karena duta komputer telah ditunjuk sebagai lembaga tempat uji kompetensi bagi TIK di kalimantan tengah.

ANDI RISMASYAH menambahkan hingga saat ini duta komputer profesional palangka raya telah 8 kali melakukan kegiatan uji kompetensi TIK di kota palangka raya sejak 2010 lalu dan sampai sekarang telah 8 kali melaksanakan uji kompetensi TIK hal ini dilakukan dalam upaya untuk memberikan jaminan mutu dibidang TIK bagi mahasiswa yang mengikuti program khursus dibidangnya.

Duta komputer palangka raya mengajak pemerintah daerah dalam hal ini dinas pendidikan kalteng maupun kota dan lembaga penjamin mutu pendidikan-LPMP kalimantan tengah dapat bekerjasama meningkatkan kualitas SDM guru dibidang IT melalui uji kompetensi TIK dalam membantu terlaksananya UKG online yang setiap tahun dilaksanakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *